Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan All in One SEO Pack

omarsalvosa.com Dalam melakukan optimasi website tentunya kita menggunakan sebuah alat sebagai pendukungnya. Hal tersebut ditujukan agar website mampu bersaing bersama site lainnya. Alat pendukung tersebut berfungsi sebagai pendongkrak rating site. Dalam wordpress akan kita temukan berbagai macam jenis alat penunjang disebut plugin.

Dari sekian banyak plugin disediakan ada beberapa sangat sering digunakan oleh berbagai kalangan untuk mendukung dan menunjang blog mereka. Salah satunya adalah menduduki peringkat teratas setelah yoast. Berikut ini akan kami bahas secara keseluruhan bagaimana cara menggunakan all in one seo pack saja tanpa menjelaskan pesaingnya yaitu yoast.



All in one seo pack

Yang dimaksud adalah alat untuk melakukan sebuah optimasi site, dengan meningkatkan performa alat tersebut dapat meningkatkan hasil pencarian dari search engine. Artinya ini juga adalah sebuah plugin pada sistem dengan menggunakan aplikasi plugin itu sendiri. Hal ini ditujukan bukan untuk yang memiliki plugin, melainkan untuk pengguna atau target dari konten yang ingin diterbitkan.

Alasan dari beberapa kalangan menggunakan plugin ini dikarenakan penggunaannya tidak terlalu rumit mudah dipahami. Sangat banyak penyedia jasa seo menggunakan plugin ini untuk membantu konsumen mencapai targetnya. Salah satu penyedia jasa tersebut adalah SEOMEDIA, dimana perusahaan tersebut sudah berpengalaman lama dan sudah menjuarai beberapa kontes seo.

Cara Menggunakan

Pada fitur ini ada dua cara penggunaan sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan oleh pengguna. Pada umumnya dua pengaturan itu adalah global dan post, dimana pengaturan global untuk mengatur seo web secara keseluruhan. Sedangkan setting post digunakan untuk mengatur seo pada tiap – tiap konten yang Anda miliki. Berikut kami jelaskan kedua cara tersebut.

1.     Setting Global

·         Unduh plugin setelah selesai install dan aktifkan di dashboard web Anda

·         Kemudian masuklah kepada menu “General Setting” dengan melakukan beberapa penyettingan di bagian berikut:

-       Cek list “Canonical URLs”

-       Home page setting dengan melakukan setting pada home title, description, home keywords, dan title setting.

Home title dimaksudkan untuk memunculkan judul site pada home page dan akhiran post dengan ketentuan maksimal 57 karakter.

Description berfungsi untuk memasukan deskripsi dari konten dibuat. Dengan demikian deskripsi akan muncul di pencarian dan memudahkan site untuk muncul pada halaman utama. Dengan ketentuan maksimal 160 karakter saja.

Home keywords adalah kata kunci utama relevan dan terpenting. Sebagai salah satu faktor dipertimbangkan untuk menetapkan peringkat situs dalam hasil pencarian. Selain itu pisahkan home keywords dengan tanda koma.

Title setting adalah setting untuk generic blog. Untuk pengaturan ini tetap biarkan sesuai setting default. Kemudian sesuaikan agar pengaturan sama terhadap pengaturan page title dan post title.

2.     Pengaturan Post

Tanpa melakukan atau masuk dalam menu pengaturan, sebenarnya pada saat kita akan melakukan pembuatan konten baru maka menu pengaturan post akan muncul sendiri sebagai dasar pengaturan.

 

Dikarenakan agar konten yang dibuat dapat dioptimasi sebelum dipublikasikan, karena setiap konten memerlukan perlakuan berbeda-beda. Oleh karena itu menu tersebut diatur sedemikian agar muncul pada saat pemilik web akan membuat konten baru. Guna memaksimalkan kinerja mesin pencari itu sendiri. Berikut cara mengaturnya:

 

·         Title

Apabila pengaturan ini dibiarkan, maka akan memunculkan pengaturan global. Sehingga perlu melakukan penyesuaian seperti:

-       Saat judul terlalu panjang, maka kita dapat memasukan judul lebih pendek agar judul tersebut tidak terpotong di mesin pencari

-       Begitu juga sebaliknya apabila judul terlalu pendek kita dapat memasukan judul lebih panjang dan relevan pada mesin pencari

-       Dapat menghilangkan nama blog atau juga dapat dibiarkan sesuai kondisi atau setting default

 

·         Description

Apabila setting ini diabaikan, maka sistem plugin lah yang akan mengambil alih dalam menentukan deskripsi. Pengambilan tersebut dilakukan guna mengisi kekosongan deskripsi, sedangkan bagian kosong tersebut akan diisi menggunakan 160 karakter pertama yang ada pada konten. Sehingga perlu adanya penyesuaian yang dilakukan seperti:

-       Ketika tidak ada kata kunci pada awal kalimat, maka kita dapat memasukan kata tersebut dalam deskripsi.

-       Memasukan deskripsi guna melancarkan teknik clickbait. Dalam hal ini biasanya kalimat yang ada dalam mesin pencari akan memunculkan berbagai sumber site yang relevan atau sama persis. Sebagai contoh klik bait adalah sebagai berikut:

 

Pencarian dalam mesin pencari “Smartphone Terbaik” maka mesin pencari dapat memunculkan klik bait di deskripsi berhubungan pada hal tersebut seperti “Smartphone murah terjamin Terbaik. Dengan demikian kata yang sama akan terbold hitam.

Kami dari SEOMEDIA menyediakan layanan serta cara menggunakan all in one seo pack. Jadi bagi Anda tidak memiliki banyak waktu bisa mempercayakan untuk optimasi website di kami dengan mengunjungi website resminya di www.seomedia.co.id. Dengan begitu Anda bisa menghemat waktu dan mengembangkan bisnis Anda secara optimal dibidang lainnya selain SEO.

Posting Komentar untuk " Cara Menggunakan All in One SEO Pack"