Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis-Jenis Template WordPress Gratis SEO Friendly

omarsalvosa.com - Dalam melakukan pemilihan terhadap template WordPress gratis SEO friendly biasanya sering dilewatkan oleh banyak orang khususnya dalam melakukan optimasi SEO di website. Padahal, terdapat banyak tema WordPress yang ramah SEO dan tentunya bisa menjadi pendukung untuk melengkapi strategi SEO Anda.



Tips Memilih Template WordPress

  • Mudah diterima oleh mesin pencari (Yahoo, Google, Bing dll).  Google akan mengarahkan Anda ke blog yang memiliki akses cepat dan tentunya ramah terhadap SEO.

  • Pengunjung dapat merasa nyaman dan tentunya dapat diakses dengan HP. Sampai saat ini jauh lebih banyak orang yang menggunakan internet untuk mencari informasi melalui smartphone atau perangkat yang berlayar kecil. Untuk itu Anda harus memastikan bahwa blog WordpPress Anda kompatibel ke perangkat apapun.

  • Mudah untuk melakukan editing tanpa harus membaca kode rumit.

Jenis Template WordPress

  1. OceanWP

OceanWP merupakan salah satu template WordPress terpopuler yang sudah banyak diunduh oleh para pengguna. OceanWP termasuk tema yang responsive, mobile friendly, mendukung banyak page builder, menggunakan schema markup, serta mempunyai struktur navigasi yang jelas.

OceanWP juga mempunyai loading time yang sangat cepat. OceanWP menyatakan bahwa ia mendapatkan peringkat tertinggi di kebanyakan tools pengecekan kecepatan akses website. 

Fitur unggulan:

  • Load time yang sangat cepat.

  • Page builder yang banyak , seperti Elementor, Brizy, Beaver Builder, dan lain sebagainya.

  • Struktur navigasi yang jelas, sehingga pengguna tidak kebingungan saat mengunjungi website Anda.

 

  1. Astra

Selain SEO friendly Astra juga menggunakan schema markup, sampai dukungan AMP bawaan. Dukungan AMP bawaan memiliki fungsi untuk membuat tampilan AMP situs website tidak terlalu berbeda dengan tampilan normal.

Astra juga mendukung fitur seperti Last Update. Dimana fitur tersebut akan menampilkan tanggal terakhir postingan yang diubah untuk menampilkan tanggal terbit. Sehingga pengunjung bisa segera mengetahui setiap perubahan yang Anda lakukan untuk membuat postingan tersebut selalu baru dan relevan.

Fitur unggulan:

  • Tema WordPress cukup ringan. Tema Astra hanya berukuran di bawah 50 kb dan tidak ketergantungan jQuery.

  • Dukungan AMP bawaan, sehingga tampilan AMP tidak terlalu berbeda dengan tampilan normal.

  • Last Update, fitur yang dapat memungkinkan Anda untuk menampilkan tanggal terakhir post yang diubah.

  1. Neve

Neve merupakan tema WordPress yang ringan dan sangat tepat digunakan untuk website seperti bisnis, startup, blog, dan lain sebagainya. Neve mendukung secara penuh AMP dan juga sangat responsive. Sehingga Neve dapat diakses dengan cepat di berbagai perangkat mobile, bahkan dengan internet yang mungkin tidak terlalu cepat aksesnya. 

Tentu saja hal tersebut akan sangat membantu SEO di situs website Anda. Sebab, salah satu kriteria penilaian Search Engine Optimization dari Google adalah seberapa cepat akses website yang Anda miliki jika melalui perangkat mobile.

Fitur unggulan:

  • Responsive sehingga dapat diakses dengan cepat di berbagai perangkat mobile.

  • Mendukung penuh AMP untuk akses yang instan dari perangkat mobile.

  1. ColorMag

ColorMag merupakan sebuah tema WordPress yang sangat cocok untuk digunakan pada situs web seperti berita, blog, atau artikel. Tema tersebut merupakan tema yang responsive, cepat dan SEO friendly. Hal tersebut dikarenakan struktur kodenya cukup  bersih. 

ColorMag juga mendukung banyak platform browser populer, mulai dari Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan browser apapun tampilan ColorMag tetap bersih dan rapi. Dengan begini, kemungkinan besar pengunjung akan lebih betah berlama-lama dan juga akan menurunkan bounce rate Anda

Fitur unggulan:

  • Struktur kode bersih, sehingga membuat ColorMag responsive, cepat dan ramah SEO.

  • Dukungan browser yang banyak,Anda tidak perlu lagi merasa khawatir terhadap tampilan situs web Anda terlihat berantakan saat pengunjung mengaksesnya.

  • Anda juga dapat mengubah desain CSS sendiri.

  1. Sparkling

Sparkling adalah template yang mempunyai desain modern dengan tampilan yang cukup rapi. Tema WordPress SEO friendly Sparkling juga cukup responsive serta mendukung schema markup. Dengan Sparkling, Anda bisa mendapatkan desain pixel, slider full screen dan widget yang keren.

Fitur unggulan:

  • Dukungan Schema markup. Fitur ini masih terlihat di template WordPress

  • Kaya akan fitur.

  • Mendukung hampir semua plugin. Mulai dari Contact Form 7, W3 Total Cache, Yoast SEO, dan lain sebagainya.

5 Template WordPress gratis SEO friendly sangatlah menarik untuk digunakan, Jadi Anda tidak perlu khawatir situs yang dimiliki tidak muncul di halaman pencarian. Akan jauh lebih baik lagi jika Anda menggunakan jasa SEO SEOMEDIA untuk mengoptimalkan situs web yang Anda miliki. Anda hanya tinggal menunggu perkembangan dari website Anda saja. 


Posting Komentar untuk "Jenis-Jenis Template WordPress Gratis SEO Friendly"